Viral Telanjang di Jalan

Viral Telanjang di Jalan

Sosial

Viral Telanjang di Jalan

Viral Telanjang di Jalan, – Rekaman video yang memperlihatkan seorang perempuan telanjang di jalanan Kota Surabaya, Jawa Timur, viral di media sosial.

Perempuan tersebut diketahui berinisial IS yang berprofesi sebagai dokter gigi. Belum diketahui pasti penyebab perempuan tersebut nekat melepaskan pakaiannya di pinggir jalan.

Namun, diduga aksi nekat yang dilakukan perempuan tersebut berkaitan dengan gangguan kejiwaan.

Rekaman video yang memperlihatkan IS tanpa busana di pinggir jalanan Kota Surabaya tersebut viral di media sosial.

Dalam keterangannya, dituliskan bahwa perempuan tersebut stres lantaran suami dan anaknya meninggal akibat Covid-19. Pada video itu, juga terlihat seorang pria sedang berusaha membujuk IS untuk masuk ke dalam rumah.

Diketahui dari Ketua RT setempat Iis Hidayati mengatakan, kejadian tersebut diketahui terjadi pada hari keempat setelah lebaran Idul Fitri, sekitar pukul 12.00 WIB.

Saat kejadian itu, ia melihat IS tiba-tiba saja keluar dari rumahnya dan langsung melepaskan semua pakaiannya di pinggir jalan. Akibatnya, tak sedikit warga pengguna jalan yang melintas memperhatikan aksi yang dilakukan.

Bahkan, beberapa di antaranya justru memanfaatkan momen tersebut dengan merekamnya menggunakan ponsel. Mengetahui hal itu, salah seorang warga kemudian melaporkannya kepada pihak keluarga.

Hidayati menyesalkan perlakuan orang-orang yang justru memanfaatkan momen itu untuk merekam IS, bukan melindungi dan menutup tubuh perempuan itu.

Dokter perempuan itu pun lantas dibawa pulang ke rumahnya di Surabaya Utara setelah seorang warga memberitahukan kejadian itu kepada keluarganya. Ia pun mendapat perawatan dan obat penenang dari dokter ahli jiwa pribadinya.

Setelah berhasil dibujuk oleh pihak keluarga, IS kemudian diajak pulang dan setelah itu dilakukan perawatan medis oleh dokter jiwa pribadinya.

Saat dikonfirmasi, Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Surabaya, dr Brahmana Askandar membenarkan, perempuan berinisial IS tersebut berprofesi sebagai dokter.

Namun demikian, pihaknya menampik adanya informasi yang menyebutkan bahwa yang bersangkutan stres akibat keluarganya terserang Covid-19.

Pasalnya, ia menyebut keluarga saat ini dalam kondisi sehat.

“Betul memang dokter, tapi tidak ada hubungannya dengan Covid-19. Keluarganya masih sehat-sehat saja,” ujar Brahmana singkat.

Iis membenarkan bahwa perempuan tersebut merupakan seorang dokter. Namun dia membantah kabar bahwa dokter tersebut telanjang karena depresi lantaran suami dan anaknya meninggal akibat virus corona.

Menurut Hidayati, suami dan anak dari perempuan tersebut saat ini dalam kondisi sehat dan berada di rumahnya.

Rekaman video yang viral itu bermula dari hari keempat seusai lebaran Idul Fitri sekitar pukul 12.00 siang. IS tiba-tiba saja keluar dari rumahnya dan melepaskan seluruh pakaiannya di pinggir jalan.

Wakil Koordinator Hubungan Masyarakat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Surabaya, Muhamad Fikser mengaku sudah mengetahui video viral tersebut.

Namun, pihaknya belum dapat memberikan penjelasan detil karena tim dari Dinas Kesehatan Surabaya masih melakukan penelusuran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *