Update Corona Yogyakarta

Update Corona Yogyakarta 

Sosial

Update Corona Yogyakarta

Update Corona Yogyakarta  – Jumlah positif virus corona (Covid-19) di Indonesia hingga Jumat mencapai 51.427 kasus. Dari jumlah tersebut, pasien yang dinyatakan pulih sebanyak 21.333 orang dan 2.683 orang lainnya meninggal dunia.

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto mengatakan terjadi tambahan 1.240 kasus positif virus corona sampai pukul 12.00 WIB tadi. Tambahan itu berdasarkan hasil pemeriksaan terhadap 22.819 spesimen.

Sementara Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta (Pemda DIY) menyebut hari ini diperlukan 3 kasus positif virus Corona (COVID-19) di wilayahnya. Dengan tambahan tersebut, jumlah kasus positif di DIY menjadi 302 kasus.

“Untuk hari ini ada yang memutuskan 3 kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di DIY. Mengakui jumlah kasus positif (COVID-19) di DIY tetap sebanyak 302 kasus,” kata Juru Bicara Pemda DIY untuk Penanganan COVID-19, Berty Murtiningsih. , Jumat.

Berty menjelaskan, tambahan 3 kasus positif Corona itu adalah pasien Kasus 302, perempuan 30 tahun warga Sleman; Kasus 303, laki-laki 48 tahun warga Sleman dan Kasus 304, laki-laki 32 tahun warga Sleman. Ketiganya adalah kasus impor.

Lanjutkan, ada alasan yang buat pihaknya membahas saat ini ada 302 kasus positif Corona di DIY. Hal ini karena untuk Kasus 17 diterima oleh daerah asal Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah dengan status diterima dunia.

Selain itu, atas kebijakan dari Pusat Operasi Keadaan Darurat Kesehatan Masyarakat (PHEOC), untuk Kasus 37 pembahasan ke daerah seperti Pemalang, Jawa Tengah.

Lebih lanjut, Baca lebih banyak hari ini Diperlukan 5 orang pasien yang diperoleh dari Corona. Pasien itu adalah Kasus 192, laki-laki 36 tahun warga Sleman. Kasus 258, laki-laki 37 tahun warga Sleman. Kasus 259, laki-laki 34 tahun warga Sleman. Kasus 262, laki-laki 35 tahun warga Kota Yogyakarta dan Kasus 263, laki-laki 34 tahun warga Kota Yogyakarta.

“Laporan kesembuhan positif pada hari ini bertambah 5 kasus. Diperoleh total yang dipulihkan hingga saat ini menjadi 252 kasus,” ucap Berty.

Tambahkan tambahan, untuk hari ini juga tersedia pasien dalam pengawasan (PDP) yang diterima dunia saat disetujui atau menunggu hasil laboratorium. PDP ini adalah laki-laki yang disetujui 89 tahun warga Sleman dan telah disetujui usap.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan ancaman virus corona di Indonesia belum berakhir dan masih meningkat di beberapa daerah. Ia pun meminta masyarakat untuk disiplin terkait protokol kesehatan.

Jokowi menyebut pandemi virus corona telah membuat krisis pada bidang kesehatan dan ekonomi. Oleh karena itu, kini pemerintah secara bertahap mulai melonggarkan aktivitas masyarakat guna menggerakan roda ekonomi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *