Tanda Kamu Berjiwa Sosial Tinggi Tanpa Mengharapkan Validasi Orang

Sosial

Tanda Kamu Berjiwa Sosial Tinggi Tanpa Mengharapkan Validasi Orang

Berbuat baik tanpa mengharap imbalan bukan hal yang mudah untuk melakukan padahal dengan berbuat baik ke orang lain. Maka itu bisa membuat mereka dan diri sendiri merasakan kebahagiaan sekarang ini banyak orang yang berbuat baik dengan tujuan mendapatkan pujian dari orang lain. Tanda Kamu Berjiwa Sosial Tinggi Tanpa Mengharapkan Validasi Orang dengan harapan akan menjadi viral. Maka memberikan apresiasi jika tujuannya adalah untuk mengajak orang lain supaya berbuat baik Melansir dari https://5.188.34.198/.

Kamu selalu berbuat baik lebih banyak ke orang lain

Menurut / kamu termasuk orang yang mudah banget mengesampingkan kepentingan pribadi demi membantu orang lain? Jika kamu lebih mementingkan orang lain daripada diri sendiri, kamu memang berjiwa sosial tinggi. Kamu selalu bersedia dengan senang hati untuk memberikan lebih ke orang lain. Bahkan, kamu melakukannya tanpa mengharapkan imbalan dari orang yang kamu bantu. Kamu mengusahakan apapun demi kebaikannya.

Kamu selalu bersedia berpartisipasi dalam acara sosial

Apakah kamu sunguh-sungguh bersedia mengikuti acara sosial tanpa mengharapkan sesuatu demi keuntungan pribadi. Misalnya, seperti acara penggalangan dana, acara berkunjung ke panti sosial dan lainnya. Jika kamu berpikir bahwa kebahagiaan itu berasal dari membantu sesama yang membutuhkan, kamu memang sosok yang gak pernah mengharap validasi dari orang lain.

Kamu rela dan ikhlas dalam memberi untuk orang lain

Kamu bersedia memberikan barang, waktu, tenaga dan hal-hal baik lainnya dari dirimu untuk orang lain tanpa ada motif tersembunyi. Bahkan dengan orang yang gak tahu berterima kasih, kamu juga bersedia memberinya. Buat kamu selagi ada pasti akan berusaha memberi untuk orang lain. Hal tersebut bukanlah perkara yang mudah melakukan oleh siapa saja. Kalau kamu merasakan kesenangan tersendiri setelah memberikan hal-hal berharga dari dirimu untuk orang lain.

Kamu selalu bersedia meluangkan waktu untuk orang lain

Ketika kamu sedang banyak pekerjaan dan kejar deadline. Kemudian saat bersamaan ada tetangga yang meminta tolong padamu untuk menjaga anaknya yang masih balita. Kedua orangtua balita itu sedang jatuh sakit dan ini membuatmu harus memilih antara pekerjaan atau membantu tetangga. Jika kamu bisa mengatur waktu dan bersedia meluangkan beberapa menit untuk menjaga anak tersebut.

Kamu menyayangi semua orang tanpa pandang bulu

Kamu yang berjiwa sosial tinggi pasti akan menyayangi semua orang, bahkan semua makhluk hidup. Tanpa memandang jenis kelamin dan status sosial, kamu tetap memberikan kasih sayang yang tulus. Misalnya, saat ada anak kecil yang sedang berjualan. Meskipun kamu gak membutuhkan barang jualannya, tapi kamu tetap mau membelinya. Bahkan, kamu juga gak segan mengajaknya untuk makan bersama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *