Pemerintahan Biden Mengumumkan AS akan Lindungi LGBT dari Diskriminasi

Gay dan Lesbian LGBT

Pemerintahan Biden Mengumumkan AS akan Lindungi LGBT dari Diskriminasi – Pemerintahan Amerika Serikat mengumumkan negaranya akan melindungi kaum LGBT dari tindakan diskriminasi dalam pernyataannya pada hari Senin (10/05/2021) waktu setempat. Sebelumnya, mantan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, berusaha mempersulit ruang lingkup hak hukum bagi kaum LGBT pada saat itu.

 

Rainbow flag (LGBT) - Wikipedia

1. Tindakan tersebut memulihkan perlindungan di bawah ketentuan UU Perawatan Terjangkau

Mengkutip dari / Sekretaris Kesehatan dan Layanan Kemanusiaan Amerika Serikat, Xavier Becerra, mengatakan bahwa tindakan tersebut memulihkan perlindungan di bawah UU Perawatan Terjangkau, yang juga dikenal sebagai Obamacare, terhadap diskriminasi seksual dalam perawatan kesehatan.

Kebijakan baru tersebut merupakan pembalikkan dari era sebelumnya. Departemen tersebut mengatakan bahwa Kantor Hak Sipil membuat keputusan sehubungan dengan putusan yang di ambil Mahkamah Agung Amerika Serikat pada Juni 2020 lalu dan keputusan pengadilan selanjutnya.

Mahkamah Agung Amerika Serikat tahun 2020 lalu, Memberikan kemenangan penting untuk hak-hak LGBT dan ini adalah kekalahan bagi pendukung Trump, yang memutuskan bahwa undang-undang federal yang sudah lama melarang diskriminasi di tempat kerja melindungi kaum LGBT.

2. Ini adalah salah satu langkah Biden dalam memberantas diskriminasi

Ini merupakan salah satu langkah utama Presiden Joe Biden, setelah menjabat sebagai Presiden Amerika Serikat. Mengenai pemberantasan diskriminasi atas dasar identitas gender atau orientasi seksual. Biden baru mengarahkan setiap badan cabang eksekutif untuk memeriksa apa yang dapat di lakukannya untuk memerangi diskriminasi semacam itu.

3. Di era Trump, mendefinisikan gender seseorang berasal dari gender yang ditetapkan saat lahir

melansir dari

http://auzom.gg  di era Trump, pemerintahan Amerika Serikat saat itu terus mencoba mempersempit perlindungan hukum terhadap diskriminasi perawatan kesehatan, yang mengeluarkan aturan secara sempit mendefinisikan jenis gender sebagai jenis kelamin biologis.

Seorang hakim federal saat itu telah memblokir aturan tersebut agar tidak berlaku. Meskipun pejabat administrasi Trump berpendapat bahwa sebagai masalah hukum. Diskriminasi perawatan kesehatan adalah masalah terpisah dari kasus ketenagakerjaan yang diputuskan oleh Mahkamah Agung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *