Media Sosial Yang Paling Laris Benua Asia

Sosial

Media Sosial Yang Paling Laris Benua Asia

Berbicara soal media sosial, kita pasti akan terpikir Facebook. Tidak aneh, karena memang Facebook masih memegang titel sebagai media sosial yang paling banyak menggunakan ke seluruh dunia. Selain itu, layanannya seperti Instagram dan WhatsApp pun juga sudah terintegrasi dengan kehidupan sehari-hari.

Media Sosial Yang Paling Laris Benua Asia

Menurut /, Media Sosial Yang Paling Laris Benua Asia tidak semua orang menggunakan Facebook. Negara yang ketat seperti Tiongkok membuat warganya menggunakan media sosial domestik yang kemudian menyebar ke negara-negara Asia lainnya.

WeChat

Melansir dari http://95.111.195.151/ WeChat selalu pantau oleh pemerintah Tiongkok dan pemakaian ke luar Tiongkok pelajari untuk memperkuat algoritme dan penyensoran. Oleh karena itu, negara seperti India melarang penggunaan WeChat pada Juni. Maka Indonesia sendiri, beberapa perusahaan Tiongkok juga menggunakan super app ini untuk komunikasi internal.

Sina Weibo

Tiga tahun sejak meluncurkan, Weibo menjadi platform microblogging yang mencakup penggunaan gambar dan video. Bahkan, Weibo terus memperluas cakupan strategi bisnisnya. Untuk menggaet generasi muda, Weibo mengembangkan pusat game online untuk versi ke App Store, Weibo tersedia dalam Bahasa Inggris sejak lamanya.

LINE

LINE awalnya adalah platform komunikasi untuk merespons bencana gempa bumi dan tsunami Tohoku. Pada akhir, LINE menjelma jadi aplikasi media sosial terbesar pada Jepang dengan 700 juta pengguna bulanan aktif. Terlepas dari anggapan masyarakat, LINE bukanlah aplikasi Korea. Mirip seperti WeChat, LINE memulai dari aplikasi pesan dan panggilan suara hingga video, lalu menambahkan berbagai fitur baru.

SNOW

Mirip dengan Snapchat, SNOW mengizinkan pengguna untuk mengambil gambar atau video (dengan durasi 5 menit) dan menambahkan variasi 1.300 stiker dan 50 filter. Dapat menyimpan sebagai GIF, gambar atau video yang dibagikan ke SNOW akan hilang dalam waktu 48 jam menganggap sebagai aplikasi berbagi foto paling “warna-warni” ke Asia.

Youku

Youku (优酷) adalah layanan video dari Alibaba Group Holding Limited. Bisa katakan, Youku adalah layanan yang mirip dengan YouTube dan Netflix. Youku memiliki lebih dari 500 juta pengguna aktif bulanan dengan 800 juta penonton per hari awalnya, Alibaba melihat potensi Youku sehingga mengakuisisinya pada. Youku menggunakan oleh Alibaba untuk memfasilitasi penjualan dan pemasarannya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *