Cara Hadapi Hujatan Pada Media Sosial

Sosial

Cara Hadapi Hujatan Pada Media Sosial

Sebagai pengguna media sosial, kamu mungkin pernah mengalami kejadian tidak mengenakkan berupa mendapatkan hujatan dari sesama pengguna media sosial. Cara Hadapi Hujatan Pada Media Sosial ini bisa melakukan dengan mengirimkan komentar yang menyinggung, memberikan ancaman, atau menyebarkan desas-desus Menurut /.

Cara Hadapi Hujatan Pada Media Sosial

Meskipun hujatan ini tidak melakukan dengan bertemu secara langsung, tetap saja ini terasa menyakitkan. Selain itu, ini juga bisa memengaruhi kesejahteraan mentalmu. Jika kamu mendapatkan hujatan ke media sosial, jangan buru-buru terpancing emosi. Berikut ini ada tips yang bisa kamu ikuti untuk menghadapi hujatan di media sosial dengan bijak.

Jangan menanggapi

Melansir dari https://togelbet100.com kebanyakan orang yang melakukan hujatan pada orang lain ke media sosial akan menunggu tanggapan dari korban. Namun, untuk korban hujatan, sebaiknya tidak memuaskan keinginan si penghujat dengan cara tidak meresponsnya. Selain itu, kamu juga bisa membisukan orang tersebut dan komentarnya. Dengan demikian, kamu tidak akan merasa luka karena membaca hujatan mereka ke media sosial.

Laporkan dan blokir

Berbagai media sosial ingin membantu penggunanya merasa aman saat menggunakan media sosial, termasuk menghindarkan penggunaannya dari cyberbullying. Karenanya, mereka menyediakan fitur block dan report agar kamu tidak perlu mendapatkan hujatan pengguna media sosial yang lain dan supaya mereka mendapatkan sanksi atas perilaku mereka.

Ambil tangkapan layar

Tangkapan layar adalah cara terbaik untuk melaporkan kejadian yang tidak menyebabkan di media sosial. Terlebih, orang yang memberikan hujatan di media sosial dapat menghapus komentar atau foto mereka ketika mereka menyadari bahwa mereka sedang dalam masalah akibat perbuatan mereka. Sehingga, penting untuk segera mengambil tangkapan layar.

Tingkatkan privasi

Demi kenyamananmu dalam bermedia sosial, penting bagimu untuk memastikan bahwa kamu hanya mengizinkan orang-orang yang dapat kamu percayai untuk masuk ke ruang online kamu. Pastikan kamu memiliki pengaturan privasi setinggi mungkin dan pikirkan baik-baik tentang siapa yang kamu izinkan untuk melihat kontenmu, dan apa yang siap kamu bagikan pada banyak orang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *