Alasan Milenial Perlu Jadi Heroes Bagi Lingkungan dan Sosial

Sosial

Alasan Milenial Perlu Jadi Heroes Bagi Lingkungan dan Sosial

Sebagai generasi muda, tentu saja kita harus peduli dan semakin kritis terhadap isu-isu lingkungan serta sosial. Maka yang ada ke sekitar kita apalagi sebagai generasi milenial yang bisa anggap sebagai generasi penuh potensi dan harapkan. Maka yang bisa menjadi heroes yang mampu melakukan perubahan positif untuk Indonesia yang lebih baik dari segi lingkungan dan sosial. Semua orang tentu saja bisa menjadi seorang pahlawan dengan cara-cara sederhananya sendiri. Memulai dari melakukan hal-hal sederhana untuk membantu orang lain, itu sudah termasuk sebagai seorang hero. Alasan Milenial Perlu Jadi Heroes Bagi Lingkungan dan Sosial yang bisa memberikan dampak lebih besar ke lingkungan dan sosial tetap butuhkan oleh generasi Melansir dari https://5.188.34.114/ .

Alasan Milenial Perlu Jadi Heroes Bagi Lingkungan dan Sosial

Purpose yang memiliki milenial menjadi modal awal

Menurut / Purpose atau tujuan dalam hidup sangat penting untuk memiliki setiap generasi. Bahkan perusahaan atau produk yang memiliki purpose akan lebih baik manfaatnya bagi lingkungan dan sosial. Dengan adanya purpose dalam diri, kamu bisa lebih mudah dalam menjalani hidup karena kamu tahu apa tujuanmu dalam berkehidupan. Menemukan purpose pun tidaklah sulit. Seperti M. Bijaksana Junerosano yang merupakan CEO & founder Waste4Change, perusahaan pengelolaan sampah, dirinya memiliki purpose untuk mengurusi permasalahan sampah yang ada ke Indonesia. Menariknya, purpose ini dia temukan saat sedang menonton berita TV.

Data menunjukkan milenial sangat berpengaruh

Maka hanya terlihat dari lingkungan sekitar kemana milenial sudah banyak yang memedulikan lingkungan dan sosial. tapi ternyata data juga menunjukkan hal yang sama. Kantar Indonesia, perusahaan yang bergerak ke bidang market research melalui Adisti Bramanti, commercial rector Kantar, pada webinar The Power of Brand and People with Purpose juga menjelaskan tentang generasi yang paling banyak andil dalam peduli lingkungan dan sosial. Segmen pertama adalah Eco-Actives kemana segmen ini berisi konsumen yang peduli dan sering melakukan tindakan untuk melestarikan lingkungan.

Menjadi pahlawan mudah melakukan karena dapat memulai diri sendiri

Isu-isu lingkungan dan sosial masyarakat memang perlu perhatian khusus dan butuhkan para heroes yang dapat peduli dengan masalah ini. Sano kembali menjelaskan bahwa menurutnya untuk menjadi seorang pahlawan tidak perlu harus bisa menyelamatkan ribuan orang, namun cukup menjadi seseorang yang tidak merugikan orang lain juga sudah bisa anggap sebagai seorang pahlawan. Bahkan menurut Sano, menghayati dan mempraktikkan Pancasila juga bisa anggap sebagai pahlawan.

Peduli lingkungan dan sosial bisa mulai dari pemilihan brand produk

Perusahan-perusahaan produk konsumen sudah mulai berusaha untuk mengatasi isu lingkungan dan sosial masyarakat, salah satunya Unilever Indonesia. Perusahaan yang menciptakan merek-merek seperti Bango, Sunlight, hingga Pepsodent ini masing-masing produknya memiliki purpose yang jelas untuk membantu mengatasi isu lingkungan dan sosial. Unilever Indonesia memiliki tiga pilar kebaikan sebagai bagian dari program The Unilever Compass yang jalankan oleh perusahaan.

Heroes yang dapat membuat kamu berkiprah nyata

Selain alasan-alasan atas, ternyata niat baik kamu untuk menjadi heroes bisa semakin mudah karena Unilever Indonesia. Maka juga memiliki program pencarian selama bulan Agustus hingga November progam ini bertujuan untuk menemukan sosok-sosok inspirasional. Yang mampu menunjukkan kiprah dalam menciptakan Indonesia yang lebih hijau, sehat, sejahtera, adil dan inklusif. Jika sudah masuk ke dalam program ini, kamu akan berkesempatan mendapatkan serangkaian mentoring bermanfaat. Maka dari sederetan sosok inspiratif yang sudah berhasil membuktikan bahwa purpose yang kuat bisa membawa dampak signifikan bagi lingkungan dan masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *