5 Tanda Kamu adalah Orang yang Sulit Beradaptasi

5 Tanda Kamu adalah Orang yang Sulit Beradaptasi

society

5 Tanda Kamu adalah Orang yang Sulit Beradaptasi

5 Tanda Kamu adalah Orang yang Sulit Beradaptasi – Tidak semua orang memiliki kemampuan beradaptasi yang baik. Hal itu biasanya tergantung kemauan sendiri untuk bisa meningkatkan kemampuan dalam bersosial atau tidak. Namun sebenarnya hal tersebut harus dilakukan untuk memudahkan dalam realisasi hakikat manusia sebagai makhluk sosial.

Dengan adanya hal tersebut, mau tidak mau kamu harus bisa membenahi diri agar bisa lebih mudah dalam beradaptasi. Konsistenlah dalam melakukan perbaikan kemampuan bersosial agar kelima tanda ini sudah tidak ada di dalam dirimu.

1. Kamu susah memulai obrolan dengan orang baru

7 Topik Pembicaraan Ini Bikin Si Introvert Nggak Garing Untuk Memulai  Obrolan

Salah satu tanda yang menunjukkan bahwa kamu sulit beradaptasi itu dilihat pada bagaimana caramu dalam memulai obroloan dengan orang asing. Jika kamu susah untuk melakukan hal tersebut, sudah dapat dipastikan bahwa kamu adalah orang yang sulit beradaptasi.

Melansir dari laman http://poker88asia.info/ hal itu karena berkenalan dengan orang baru merupakan salah satu aspek yang perlu dilakukan agar kamu bisa membuat kenyamanan di tempat baru. Oleh karena itu mulai sekarang cobalah untuk melatih kemampuan berbicara dengan orang baru.

2. Kamu merasa kurang nyaman ketika berada di lingkungan baru

Everything is Beautiful but Beautiful isn't Everything: 2012

Kenyamanan merupakan sebuah hal yang dapat menunjukkan bahwa kamu itu mudah beradaptasi atau tidak. Orang yang susah beradaptasi itu cenderung merasa kurang nyaman karena belum bisa terlepas dari lingkungan lama. Hal tersebut dapat menghambat proses memulai kebiasaan baru.

Dengan adanya hal tersebut, cobalah untuk lebih terbuka terhadap lingkungan baru karena itulah cara yang paling ampuh. Paksakan diri untuk bisa merasa nyaman dengan lingkungan baru tanpa adanya tekanan. Lakukanlah secara perlahan karena hal tersebut membutuhkan proses yang cukup panjang.

3. Kamu terlalu malas untuk mempelajari sesuatu yang baru

Premium Photo | Asian woman with tired overworked and sleep.

Memiliki banyak kemampuan atau skills dapat membuatmu mudah dalam beradaptasi di lingkungan baru. Kemampuan tersebut haruslah ditingkatkan agar kamu bisa menyesuaikan diri dengan lingkungan baru. Namun tidak semua orang memiliki keinginan untuk mempelajari sesuatu yang tinggi.

Hal itu biasanya dipicu oleh rasa malas karena kurangnya motivasi untuk menambah keterampilan diri. Jika ingin memiliki kemampuan adaptasi yang baik, mulai sekarng cobalah paksakan diri untuk bisa exited dalam mempelajar pengetahuan baru.

4. Tidak ada dorongan dari dalam diri untuk berani speak up meskipun ada pendapat

5 Tanda yang Buktikan Kamu adalah Orang yang Sulit Beradaptasi

Tidak dapat dimungkiri bahwa setiap orang memiliki perspektif yang berbeda-beda ketika melihat sebuah fenomena. Hal tersebut sebenarnya bisa dimanfaatkan untuk memudahkan adaptasimu di lingkungan baru. Namun terkadang hanya karena rasa malu, seseorang tidak mau speak up padahal memiliki pendapat.

Cobalah untuk memberanikan diri mengutarakan pendapat jika ada forum di lingkungan baru. Hal tersebut dapat dijadikan sarana untuk unjuk diri sehingga orang lain pun tidak segan-segan ketika berkenalan denganmu. Buanglah rasa malumu jika ada ide brilian yang ada di otakmu.

5. Lebih suka menyendiri dan bermain ponsel

Miliki Banyak Teman, 6 Zodiak Ini Malah Lebih Suka Menyendiri - Citizen6  Liputan6.com

Tanda terakhir yang dapat menunjukkan bahwa kamu tidak mudah beradaptasi adalah terlalu sering menyendiri dan bermain ponsel. Orang yang tidak nyaman di lingkungan barunya itu cenderung menghabiskan waktu untuk bermain ponsel daripada bercengkerama.

Hal tersebut harus segera dihilangkan agar kamu bisa memiliki banyak teman dari lingkungan sosial yang baru. Percayalah bahwa berteman dengan orang baru adalah hal yang cukup mengasyikkan jika kamu mau menikmatinya. Simpan dulu ponselmu dan mulailah membuka perbincangan dengan orang lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *