5 Kesalahan yang Gak Boleh Dilakukan saat Bertengkar dengan Pasangan

5 Kesalahan yang Gak Boleh Dilakukan saat Bertengkar dengan Pasangan

society

5 Kesalahan yang Gak Boleh Dilakukan saat Bertengkar dengan Pasangan

5 Kesalahan yang Gak Boleh Dilakukan saat Bertengkar dengan Pasangan – Bertengkar dengan pasangan itu hal biasa. Lucunya, kadang semakin dekat dengan seseorang, semakin sering juga kita bertengkar dengan mereka. Masalahnya, di saat seperti ini, kita cenderung kalap dan hanya mementingkan diri sendiri.

Bodo amat kalau orang sakit hati dengan perkataan atau perbuatan kita, yang penting amarah ini berhasil dilampiaskan. Tapi semarah-marahnya kamu, pastikan kamu tidak melakukan enam kesalahan di bawah ini.

1. Melibatkan keluarga dalam pertengkaran

Suami Dicueki Istri yang Hobi Nonton Drama Korea Sampai Pagi, Lapor Mertua:  Pilih Aku atau Drakor? - Tribun Mataram

Saat kamu punya masalah dengan pasangan, keluarga seharusnya enggak boleh tahu, apalagi sampai ikut-ikutan. Bagaimana pun, kalian lah yang menjalani hubungan ini. Jadi ketika ada masalah, kalian juga lah yang harus menyelesaikannya.

Lagipula melibatkan keluarga dalam masalah kalian hanya akan membuat masalah jadi makin rumit, dan image pasangan jadi buruk di mata keluarga. Kamu enggak mau kan hubungan kalian ditentang orang tua?

2. Memukul atau melakukan kekerasan pada pasangan

Sikap Pasangan Kasar dan Ringan Tangan, Kenapa Tetap Bertahan? - Cantik  Tempo.co

Enggak ada kesalahan apa pun yang membenarkan kita untuk memukul orang lain, apalagi kalau orang itu pacar sendiri. Dikutip dari agen casino online memukul seseorang yang kamu sayang tidak akan menyelesaikan apa yang terjadi saat ini. Alih-alih selesai, apa yang kamu lakukan justru akan menimbulkan luka yang baru.

Dia yang kamu pukul, bukan hanya akan terluka secara fisik, tapi juga hatinya. Kalau sudah gitu, jangankan baikan, yang ada hubungan kalian yang bakal bubar jalan.

3. Mengungkit-ngungkit kesalahan yang sudah lalu

Istri Suka Mengungkit Masalah Lama? Ini cara Mengatasinya

Mengungkit kesalahan pasangan saat sedang marah adalah salah satu penyakit kambuhan yang diderita oleh banyak orang. Apa kamu juga salah satunya? Kalau iya, maka kamu harus mengerti bahwa manusia adalah tempatnya salah.

Dia mungkin pernah melakukan kesalahan, tapi itu kan dulu. Dia sudah minta maaf untuk kesalahannya waktu itu, kamu juga sudah memaafkannya.

4. Pergi begitu saja tanpa penjelasan

Kamu, Seseorang Yang Kucintai Setengah Mati Namun Pergi Meninggalkan Luka  dihati

Saat sedang bertengkar, wajar kalau kamu merasa kesal, marah, atau benci pada pasangan. Tapi pergi begitu saja di tengah perdebatan tanpa mengatakan apa-apa juga bukan pilihan yang baik. Kepergianmu yang tiba-tiba bukan hanya enggak menyelesaikan masalah, tapi juga membuat dia bingung. Tentu saja kamu boleh pergi untuk menenangkan diri, tapi sebelum pergi pastikan kamu memberitahu dia terlebih dahulu.

5. Ngancem pasangan dengan kata ‘putus’

Hal-Hal Sepele Ini Bisa Mengancam Hubungan dengan Pasangan

Hayo ngaku, siapa di sini yang suka ngancem pasangan dengan kata ‘putus’? Tenang, kamu bukan satu-satunya yang begitu. Diluar sana, banyak juga orang melakukan tindakan yang sama. Meski begitu, mengancam pasangan dengan kata ‘putus’ bukanlah tindakan yang benar.

Sekali dua kali, ancaman ini mungkin akan berguna. Tapi kalau setiap bertengkar kamu ngancem dia, lama-lama dia juga bakalan bosen. Bahkan bukan enggak mungkin dia bakal milih putus beneran sama kamu. Gawat banget kan?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *